FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Apa itu Program Kebijakan dan Manajemen Kesehatan?

Program Kebijakan dan Manajemen Kesehatan adalah program magister yang diperuntukkan bagi para praktisi di bidang kesehatan masyarakat. Program ini merupakan bagian dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada.

Mengapa Program Kebijakan dan Manajemen Kesehatan memberi gelar Master of Public Health?

Program Kebijakan dan Manajemen Kesehatan merupakan program yang berawal dari Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat. Program ini didesain untuk praktisi kesehatan masyarakat dengan keahlian khusus di bidang kebijakan dan manajemen yang diperuntukkan untuk isu kesehatan yang lebih luas.

Bagaimana cara mendaftar program pascasarjana ini?

Silakan mendaftar di laman pra pendaftaran kami http://hpm.fk.ugm.ac.id/id/pre-admisi/ mulai dari bulan Januari dan membuat akun di um.ugm.ac.id. Pembukaan pendaftaran untuk seluruh program Pascasarjana di Universitas secara resmi dibuka pada pertengahan tahun.

Apa saja syarat pendaftaran program pascasarjana ini?

Silakan melihat persyaratan umum pendaftar magister di sini. Syarat tambahan berupa rencana penelitian akhir yang akan diajukan sebagai tugas akhir dan menjalani tes wawancara.

Apakah rencana penelitian harus berbentuk proposal?

Tidak perlu, cukup informasi atau gambaran dasar penelitian Anda. Terdiri dari judul, latar belakang, masalah penelitian dan metode yang digunakan.

Berapa biaya kuliah di Program Pascasarjana Kebijakan dan Manajemen Kesehatan?

Untuk biaya kuliah masing-masing program bervariasi, Anda dapat melihat daftar ini.

Bagaimana jika saya memiliki pertanyaan lain?

Silakan langsung menuliskan pertanyaan Anda pada Form berikut