SEJARAH

Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada adalah tonggak sejarah sejak kemerdekaan Indonesia. Program Pascasarjana Kebijakan dan Manajemen Kesehatan dengan bangga menjadi bagian dari sekolah kedokteran pertama dengan program dan fasilitas paling lengkap di Indonesia.

Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Pascasarjana adalah bagian dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada yang terkenal – fakultas itu sendiri secara resmi didirikan pada tahun 1949.

Masing-masing program Pascasarjana Kebijakan dan Manajemen Kesehatan didirikan pada tahun yang berbeda. Manajemen Rumah Sakit adalah yang tertua, angkatan pertama mereka diajarkan pada tahun 1992, diikuti oleh Kebijakan Kesehatan dan Manajemen Layanan pada tahun 1995.

Meningkatnya kesadaran dalam keamanan keuangan kesehatan menjadi alasan program Studi Asuransi Kesehatan dimulai pada tahun 2000. Saat menjawab pertumbuhan pesat kebutuhan pengembangan sistem informasi di bidang kesehatan, fakultas memulai program Sistem Informasi Kesehatan pada tahun 2005.

Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Pascasarjana telah memberi dampak nasional dan internasionalnya dengan lebih dari 3000 alumni.