Sarana Perkuliahan
Program Studi S2 Kebijakan dan Manajemen Kesehatan memiliki 12 ruang kuliah dengan kapasitas total 384 tempat duduk. Luas ruang kelas berkisar antara 33-91 m2. Setiap kelas dilengkapi dengan papan tulis, proyektor, komputer/laptop, pointer, meja kursi mahasiswa, meja kursi dosen, pengatur suhu ruangan (AC), jaringan internet wireless dan speaker. Jika diperlukan dapat dipasang sistem audio visual dan webinar untuk proses pendidikan jarak jauh.
Ruang perkuliahan di Program Studi S2 Kebijakan dan Manajemen Kesehatan telah memenuhi standar minimal sarana penunjang belajar mengajar yang ditetapkan UGM, yaitu papan tulis, meja kursi mahasiswa, meja kursi dosen, proyektor, pencahayaan, konektor listrik portable dan pengeras suara. Seluruh kelas juga telah dilengkapi dengan pengatur suhu ruangan (Air Conditioner) dan terhubung ke Internet melalui Hotspot UGM. Dua kelas telah dilengkapi dengan fasilitas audio visual dan Webinar yang memungkinkan dilaksanakannya perkuliahan jarak jauh.
Selain itu juga tersedia dua studio khusus yang juga dilengkapi dengan fasilitas audio visual dan tata suara yang lebih baik akan tetapi dengan kapasitas yang lebih kecil. Studio ini bisa digunakan untuk laboratorium komunikasi/kepemimpinan, rapat, diskusi, bimbingan mahasiswa, maupun kuliah jarak jauh. Teknologi yang digunakan dalam ruang kuliah dan laboratorium telah mengikuti perkembangan IPTEK saat ini dan akan terus diupayakan pengembangan sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi.

Laboratorium
Program Studi S2 Kebijakan dan Manajemen Kesehatan memiliki laboratorium Leadership dimana mahasiswa bisa melatih berbagai macam keahlian kepemimpinan, seperti memimpin diskusi, presentasi, komunikasi, dll. Kebutuhan akan laboratorium kepemimpinan didasari fakta yang menunjukkan bahwa sektor kesehatan bergerak dengan pengaruh mekanisme pasar yang selalu membutuhkan tata aturan (governance) untuk mengantisipasi efek dari mekanisme pasar. Keberadaan laboratorium ini sangat dibutuhkan karena adanya tuntutan bahwa para pemimpin di sektor kesehatan perlu mengembangkan kultur organisasi kesehatan yang melayani masyarakat, dalam suasana multi-disipliner, kompetitif, bekerja dalam tim, dan bersifat transformasional. Laboratorium ini merupakan laboratorium pertama di Indonesa yang memberikan pendidikan dan pelatihan bagi tenaga kesehatan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan kepemimpinan secara terintegrasi antar berbagai pemimpin di sektor kesehatan.
Mahasiswa juga dapat menggunakan fasilitas laboratorium statistik yang terletak di Gedung Radioputro Fakultas Kedokteran lantai 1. Di perpustakaan pusat FK UGM juga tersedia komputer yang dapat digunakan untuk penelusuran literatur, disamping fasilitas internet online dan akses database jurnal yang bisa diakses dari luar universitas dengan menggunakan proxy.

Fasilitas Kantor Prodi dan Minat
Fasilitas perkantoran yang tersedia di kantor Prodi dan Minat sudah lengkap dan modern. Setiap tenaga kependidikan memiliki meja kerja tersendiri yang dilengkapi dengan komputer desktop yang terhubung dengan printer secara online. Semua komputer juga terkoneksi dengan internet kabel, dan komunikasi melalui email menjadi sarana komunikasi utama. Selain internet juga tersedia saluran telephone landline dan mobile. Untuk menunjang kegiatan di dalam atau di luar kantor, tersedia juga beberapa laptop dan proyektor portable.

Fasilitas Kesejahteraan
Fasilitas kesejahteraan dirancang sesuai dengan kebutuhan penggunaannya. Fasilitas kesejahteraan yang disediakan oleh Fakultas Kedokteran UGM adalah fasilitas ibadah berupa mushola di utara gedung IKM, masjid di sisi barat Fakultas Kedokteran, serta Gedung Joglo Alumni.
Selain itu, Ikatan Karyawan Program Studi Pascasarjana IKM UGM juga memiliki unit usaha penjualan buku dan fotokopi untuk memfasilitas kebutuhan mahasiswa. Fasilitas dan kelompok olah raga juga tersedia, yaitu fasilitas olah raga basket, fasilitas tenis meja di lingkungan Fakultas Kedokteran UGM (setiap jumat pagi), fasilitas senam di taman IKM (setiap jumat pagi), serta fasilitas olah raga lainnya di luar lingkungan IKM (seperti lapangan tenis, kegiatan bulutangkis di luar gedung IKM setiap hari Minggu pagi). Fakultas Kedokteran juga memiliki komunitas sepeda FK yang secara periodik menyelenggarakan kegiatan bersepeda bersama. Bagi pecinta musik, Fakultas Kedokteran mempunyai Konser Musik Klasik yang telah menampilkan musisi di tingkat nasional dan internasional.

Fasilitas Internet
Seluruh area perkuliahan sudah memiliki akses WiFi di dalam gedung dan di luar gedung, melalui UGM Hotspot. UGM Hotspot dapat diakses oleh seluruh mahasiswa dan dosen UGM. Akses untuk tamu Program Studi dapat diberikan dengan username dan password khusus. Tersedia juga akses internet khusus (dedicated internet access) yang digunakan untuk penyelenggaraan perkuliahan jarak jauh dengan webinar atau media teleconference lainnya. Akses internet khusus ini memiliki bandwidth 2 Mbps.

Fasilitas Perangkat Lunak (Software)
Universitas Gadjah Mada telah menyediakan perangkat lunak legal untuk dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa melalui Microsoft Campus Agreement. Fasilitas perangkat lunak yang tersedia untuk dosen dan tenaga kependidikan antara lain: Windows 7 Professional, Windows 8 Professional, Windows 8.1 Professional, Microsoft Office 2010 Professional Plus for Windows, Microsoft Office 2013 Plus for Windows, Microsoft Office 2011 for Mac dan SPSS.
Sementara fasilitas perangkat lunak yang tersedia untuk mahasiswa adalah Microsoft Office 2010 Professional Plus for Windows, Microsoft Office 2013 Plus for Windows.
Fasilitas perangkat lunak ini dapat diakses dengan cara mengajukan surat permohonan ke Pusat Sumber Daya Informasi (PSDI) UGM

Bahan Pustaka
Fasilitas bahan pustaka yang tersedia untuk dosen dan mahasiswa sangat banyak dan berada terutama di ruang Perpustakaan Fakultas Kedokteran UGM, yang terletak tepat di timur gedung IKM. Bahan pustaka juga tersedia di perpustakaan mini yang berlokasi di minat MMR UGM yang banyak mengkoleksi buku buku yang terkait dengan manajemen rumah sakit. Kelengkapan koleksi buku perpustakaan mini di minat MMR UGM ini telah menarik minat dari mahasiswa manajemen rumah sakit lain di luar UGM yang ingin membaca pustaka. Tidak ada terbitan jurnal cetak yang dilanggan oleh Program Studi, tetapi ada banyak sekali jurnal yang dapat diakses oleh mahasiswa dan dosen melalui database jurnal online. Database ini dapat diakses melalui jaringan internet dalam kampus, maupun jaringan internet luar kampus dengan menggunakan proxy khusus (http://ezproxy.ugm.ac.id/menu).
Kedua perpustakaan tersebut dilengkapi dengan mesin fotocopy, ruang baca, internet hotspot, dan air conditioner.
Mahasiswa dapat mengakses abstrak tesis mahasiswa sebelumnya melalui internet atau membaca langsung di perpustakaan Fakultas Kedokteran. Tesis tidak disediakan di perpustakaan mini.

Gadjah Mada Medical Learning (Gamel)
Gamel merupakan nama sistem eLearning yang dimiliki oleh Fakultas Kedokteran UGM. Gamel telah dikembangkan sejak tahun 2009. Gamel pertama kali digunakan menggunakan Learning Management System (LMS) berbasis Moodle versi 1.9. Saat ini Gamel telah diupgrade menggunakan Moodle versi 2.2+. Sistem ini merupakan salah satu upaya bagi Fakultas Kedokteran UGM untuk memanfaatkan teknologi informasi, khususnya internet, dalam pembelajaran. Untuk dapat mengakses Gamel, seorang pengguna harus memiliki Akun Email UGM, karena sistem Gamel telah terintegrasi dengan sistem tersebut. Gamel mempunyai banyak fasilitas untuk menunjang kegiatan pembelajaran di Fakultas Kedokteran. Fasilitas yang terdapat di Gamel antara lain pengumpulan tugas-tugas secara online, computer-based test (CBT), download materi-materi pembelajaran (slide kuliah, ebook, video, dll), fitus pengiriman pesan sesama pengguna Gamel dan masih banyak lagi. Saat ini, beberapa program studi, seperti program studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, telah aktif menggunakan Gamel. Minat Sistim Informasi Kesehatan, Minat Magister Manajemen Rumahsakit, dan Minat KPMK juga telah menggunakan Gamel selama beberapa tahun terakhir. Dalam waktu dekat Gamel akan dimanfaatkan oleh semua Program Studi dan bagian yang ada di Fakultas Kedokteran UGM.