Workshop Kurikulum 

Prodi S2 Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FK-KMK UGM

Workshop Kurikulum Prodi S2 Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FK-KMK UGM tanggal 29 November 2023 telah dilaksanakan di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. 

Prodi S2 KMK menggunakan kesempatan pada kegiatan kali ini untuk membahas secara implisit maupun eksplisit terkait beberapa aspek diantaranya ialah sesi pertama membahas terkait pengembangan kurikulum secara besar dari S2 KMK, sesi kedua membahas rencana Joint Degree bersama University of Melbourne, sesi ketiga membahas topik masing-masing minta, dan sesi terakhir membahas terkait pengembangan modul mata kuliah secara MOOC, Microcredential serta sertifikasi.

Sesi pertama, pada sesi ini dipimpin oleh ibu Dr. Diah Ayu Puspandari, Apt., MBA., MKes, bu diah menyampaikan bahwa dalam oengembangan kurikulum harus melewati beberapa tahapan yang harus dilakukan  yaitu melakukan analisis, melakukan redesain, tahap pengembangan, tahap pelaksanaan dan yang terakhir melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kurikulum.

Sesi kedua, terkait  rencana Joint Degree bersama University of Melbourne, kemajuan dari program tersebut yaitu adanya penyinkronan kurikulum HPM FK-KMK UGM dan University of Melbourne. Program ini juga memiliki misi untuk meningkatkan kualitas HPM sehingga dapat menciptakan evaluasi konten penelitian. Saat ini HPM masih melakukan update RPKPS setiap mata kuliah dan akan update pada website in english version.

Sesi terakhir yaitu Program micro credential UGM di PIK2 sehingga perlu masih memerlukan pengoptimalan kegiatan. 5 mata kuliah MOOC yang akan diajukan tahun 2024: leadership (MMR), LHS (KMPK), informatika (SIMKES), manajemen strategik (KMPK), long term care (KPMAK). Pembahasan terakhir terkait Long term care bisa disambungkan dengan sertifikasi, karena menjadi salah satu modul PAMJAKI. 

© Copyright - Departemen Kebijakan & Manajemen Kesehatan UGM