FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Program Kebijakan dan Manajemen Kesehatan adalah program magister yang diperuntukkan bagi para praktisi di bidang kesehatan masyarakat. Program ini merupakan bagian dari Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada.

Program Studi S2 Kebijakan dan Manajemen Kesehatan membuka kelas reguler penuh waktu dan reguler paruh waktu.

Tidak semua minat membuka. Kelas reguler penuh waktu dibuka untuk seluruh kelas sedangkan kelas reguler paruh waktu hanya dibuka untuk minat MMR.

Program Kebijakan dan Manajemen Kesehatan merupakan program yang didesain untuk praktisi kesehatan masyarakat dengan keahlian khusus di bidang kebijakan dan manajemen yang diperuntukkan untuk isu kesehatan yang lebih luas.

Silakan mendaftar di laman pendaftaran http://um.ugm.ac.id/pendaftaran. Pembukaan pendaftaran untuk seluruh program Pascasarjana di Universitas secara resmi dibuka pada bulan April-Juni dan Oktober-Desember (konfirmasi prodi).

Silakan melihat persyaratan umum pendaftar magister di sini. Syarat khusus berupa proyeksi keinginan calon mahasiswa dan tulisan esai.

Berkas pendaftaran yang dikirimkan via pos adalah bukti pendaftaran online, seluruh berkas yang diunggah di web um.ugm.ac.id, berkas rencana proposal penelitian dan tulisan esai.

Untuk berkas yang dikirimkan adalah berupa fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi, untuk sertifikat PAPS/TOEFL dan AcEPT/TPA cukup fotokopi.

Setelah melakukan pembayaran dan mencetak bukti pendaftaran sesuai dengan jadwal pendaftaran.

Sekretariat Program Studi S2 KMK (Magister Kebijakan dan Manajemen Kesehatan), FK-KMK, UGM, Gedung IKM Lama Lantai 2. Jalan Farmako, Sekip Utara, Yogyakarta 55281

Syarat khusus untuk berkas pendaftaran yaitu rencana penelitian yang akan dilaksanakan dan tulisan esai

Rencana proposal tidak ada, yang ada proyeksi keinginan dan tulisan esai.

Tidak ada format khusus untuk rencana penelitian yang dikumpulkan.

Ada, tes seleksi berupa wawancara

Tes wawancara dilakukan setelah Prodi mendapatkan berkas pendaftaran dari calon mahasiswa. Mahasiswa akan dihubungi oleh minat yang dipilih untuk dijadwalkan tes wawancara.

Tidak, tes wawancara dapat dilakukan melalui telepon maupun media lainnya yang ditentukan oleh minat masing-masing.

Ya, hasil tes bahasa inggris dan potensi akademik wajib dimiliki, untuk tempat-tempat sesuai yang dipersyaratkan oleh Universitas Gadjah Mada.

Minimal skor hasil tes Bahasa Inggris syarat mendaftar minimum 149/400. Syarat minimal skor FK-KMK 209/450. Sertifikat diakui adalah sertifikat yang masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkannya sertifikat).

Minimal skor hasil tes potensi akademik syarat mendaftar minimum 450. Syarat minimal skor FK-KMK 500. Sertifikat diakui adalah sertifikat yang masih berlaku (maksimum 2 tahun dari tanggal dikeluarkannya sertifikat)

Dapat di cek di link ini

Daftar sertifikat yang diakui ugm dapat dilihat di link ini

Apabila masih ragu silakan untuk menghubungi peminatan/prodi.

Untuk kelas Reguler Penuh Waktu 15 Juta/Semester, dan untuk kelas Reguler Paruh Waktu 19 Juta/Semester.

Silakan Anda menghubungi kami di sini