Adaptasi Perubahan Rumah Sakit, Diskusi Stakeholder Kesehatan Wilayah Balikpapan

Dinas Kesehatan kota Balikpapan mengadakan acara seminar yang dihadiri para stakeholder bidang kesehatan dengan topik Adaptasi Perubahan Rumah Sakit. Acara yang dibuka oleh dr. Andi Sri Juliarty, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan kota Balikpapan ini diadakan di ballroom Grand Jatra Hotel Balikpapan pada Minggu pagi, 11 Juni 2023.

Untuk memaparkan materi, diskusi ini mengundang pembicara Ir. Adi Utomo Hatmoko, M.Arch. (Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada) yang banyak membahas tentang pengembangan desain arsitektur yang diperlukan untuk tren karakteristik pasien era sekarang. Selain itu hadir pula Dr. H. Jaya Mualimin, Sp.KJ, M.Kes, MARS selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim yang membahas Kebijakan Pembangunan RS di Provinsi Kaltim dalam Era Transformasi Sistem Kesehatan.

Dalam kesempatan acara tersebut, disampaikan pula sosialisasi prodi magister Kebijakan dan Manajemen Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM. Pembicara materi sosialisasi adalah kaprodi yakni dr. Lutfan Lazuardi, M.Kes, Ph.D dan selaku pengelola minat Kebijakan dan Manajemen Pelayanan Kesehatan ada dr. Likke Prawidya Putri, MPH, Ph.D.